SEKILAS INFO
: - Rabu, 16-09-2020
  • 3 bulan yang lalu / Untuk info, pengumuman atau agenda silahkan lihat di kolom yang telah tersedia
SEKOLAH RAMAH PUTRA/I GURU & PEGAWAI

———————————————————————-
oleh : Suhefriandi, S.Pd ,MM, Ch, Cht

Guru adalah manusia biasa yang mengambil keputusan untuk menjadi seorang pendidik, berharap dapat mencerdaskan generasi ini, selaku manusia biasa tentunya para guru menjalani kehidupan seperti lazim nya manusia lain nya, berkeluarga, memiliki suami/istri dan memiliki keturunan..

Selaku seorang pendidik, tentunya mereka harus melaksanakan tugas mereka sebaik baik nya yang mana profesi ini merupakan satu satu nya profesi yang mereka jalani, tanpa adanya profesi sampingan lain nya.. kebutuhan keluarga mereka harus mereka penuhi… dan itu pas pas an untuk waktu ke waktu.. kadang kadang tiada pilihan lagi anak anak harus di bawa untuk mengajar/ menjalani tugas pegawai ke sekolah..

Adakah sekolah ramah putra/i guru & pegawai sekolah…
barangkali ada di beberapa sekolah yang juga memikirkan kondisi tenaga pnndidik dan pegawai nya, bahkan pimpinan lembaga pendidikan memberikan izin agar dapat membawa anak saat di sekolah bahkan disiapkan ruangan ruangan khusus untuk putra/i para guru nya..

Di lain hal, ada juga sekolah sekolah yang melarang tenaga pendidik & pegawainya membawa putra putri nya ke sekolah.. Mereka dianggap menganggu kinerja tenaga pendidik & pegawainya.. padahal tidak sama sekali.. dan sekolah sekolah seperti ini sebaik nya mengkaji ulang kembali aturan aturan serta kebijakan kebijakan ini… karena sekolah yang baik adalah sekolah yang RAMAH terhadap PUTRA & PUTRI Pegawai nya… kasihan kadang mereka masih bayi.. harus ditinggal dan di pisahkan dari orang tuanya walaupun itu dalam jangka jam kerja saja…

Jadikan SEKOLAH RUMAH ke DUA bagi Para Tenaga Pendidik & Karyawan, Berilah Tempat untuk putra putri ( masih balita ) mereka saat berada di sekolah, nyamankan mereka saat berada di sekolah, Maka setelah itu lihatlah.. Mereka akan bekerja tidak mengenal waktu ( melebihi target yang kita minta )… Mereka sudah nyaman dan seolah olah sudah berada dirumah sendiri.. tidak berfikir lagi anak yang dititipkan ditempat penitipan anak, mertua, pembantu dsb… fikiran mereka tidak lagi bercabang.. HANYA FOKUS ke sekolah… PERCAYALAH pada Karyawan kita.. Berilah Kepercayan penuh

Sentuhlah dahulu hati mereka
Jangan dahulu sentuh rasional mereka
jika hati sudah di dapatkan maka rasional akan mengikuti
sebaliknya jika rasional mereka yang di dahulukan..
maka tidak ada lagi tempat untuk Hati mereka..
siap siap akan banyak aturan dan perlawanan…
siap siap akan banyak KONFLIK INTERNAL
Kalau konflik internal sudah BANYAK,kapan sekolah akan berkembang….

SUMBER : LINK

TINGGALKAN KOMENTAR

Daftar Guru

OUR NEW BUILDING

Pengumuman

Pengumuman Daftar Siswa Baru Tahun 2017/2018

Pembukaan Pendaftaran Calon Siswa Baru

Pengumuman Libur Panjang Akhir Semester